07 Maret 2009

Astronot Jepang Akan Coba 'Karpet Terbang'


TOKYO - Astronot Jepang, Koichi Wakata, mencoba melayang di udara menggunakan sebuah karpet. Hal itu akan dilakukan setelah tiba di stasiun luar angkasa Jepang, Kibo, yang dijadwalkan terbang ke luar angkasa, Maret ini.

Seperti dilansir Times of India, Sabtu (7/3/2009), upaya tersebut merupakan bagian dari proyek Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA). Tak hanya terbang dengan karpet, Wakata juga akan melakukan sejumlah ?tugas? lain yang disampaikan ratusan warga Jepang.

Menurut keterangan JAXA, Wakata akan melakukan 16 tugas yang dipilih dari sekira 1.597 anjuran tugas yang disampaikan ratusan warga Jepang, mulai dari siswa taman kanak-kanak hingga orang berusia lanjut.

JAXA mengungkapkan, tugas-tugas selain terbang dengan karpet di antaranya adalah melakukan tugas memeras baju, push-up, kayang, adu panco dengan astronot lain, serta menembakkan cairan dari sedotan untuk melihat efek yang terjadi.

'Semua itu merupakan fantasi di bumi. Tapi apakah manusia bisa terbang di angkasa?," tulis JAXA.

Rencananya, Wakata akan berada di stasiun luar angkasa Kibo selama tiga bulan. JAXA akan merilis hasil eksperimen-eksperimen kepada media massa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar