14 November 2009

Rooney: Ronaldo Terbesar Sepanjang Masa yeaaa!!


Penyerang Inggris, Wayne Rooney mengaggumi mantan penyerang Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima. Menurutnya, Ronaldo adalah penyerang paling sempurna yang pernah ada di planet ini.

"Untukku, Ronaldo adalah penyerang terbaik yang pernah ada. Sejumlah hal yang dilakukannya di Barcelona sangat luar biasa. Ia tak hanya berketerampilan, tetapi juga bertenaga, kuat, dan tangguh," ungkapnya.

"Aku ingat, ia menciptakan gol yang bersih, yaitu melewati empat pemain dan mengecoh kiper. Itu adalah salah satu gol terbaik yang pernah kusaksikan," lanjutnya.


Ronaldo membuat Rooney mengamati perkembangan sepak bola Brasil. Dan, semakin mengamati, ia semakin iri. Pasalnya, dengan menjadi pesepak bola Brasil, seseorang sepertinya berpeluang memiliki bakat dua kali lebih baik dari yang lain dan berpeluang lebih besar menjadi pemain terbaik dunia.

"Kemudian ada Kaka dan Ronaldinho, yang keduanya telah menjadi pemain terbaik dunia. Aku suka menonton pemain seperti mereka, pemain kelas dunia yang telah memenangi Piala Dunia," ucapnya.

Rooney pun merasa prestasi Inggris masih berada jauh di bawah Brasil. Namun, bukan berarti akan selamanya seperti itu. Dengan gaya berbeda, Inggris akan menjuarai Piala Dunia. Hanya itu caranya untuk bisa berdiri sejajar dengan Brasil.

"Itu yang akan aku lakukan. Untuk berada di atas sana bersama mereka, Anda harus memenangi Piala Dunia," tandasnya.

Rooney akan menjajal kesempatan untuk sedikit mendekati Brasil saat kedua kubu bertemu dalam partai persahabatan di Doha, Sabtu (14/11). Meski tak memperebutkan apa-apa, mengalahkan Brasil tetaplah sesuatu yang istimewa.

( Sumber: Kompas.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar