09 Januari 2009

Panda Gigit Kaki Pengunjung Kebon Binatang

BEIJING - Seekor panda di kebon binatang (bonbin) Beijing yang dikenal bertemperamen buruk, kembali berulah untuk ketiga kalinya. Dia menyerang seorang pria yang masuk ke kandangnya untuk mengambil mainan anaknya yang jatuh.

Gu Gu, nama panda nakal itu, menggigit kedua kaki pria malang itu sebelum seorang penjaga bonbin datang dan membuat binatang besar itu menjauh.


Pria pengunjung dari Provinsi Anhui dan hanya disebut bernama Zhang itu, masuk ke kandang Gu Gu setelah tidak bisa menemukan seorang penjaga bonbin untuk mengambilkan mainan anaknya yang jatuh ke dalam kandang.

"Panda itu menggigit kaki kanan pria itu. Dia lalu menggigit kaki kirinya," demikian tulis Beijing Morning Post. Pria itu sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi kondisi lukanya tidak serius. Itu insiden ketiga kali yang melibatkan Gu Gu.

Pada 2007, si panda menyerang seorang bocah 15 tahun yang masuk ke kandangnya. Dia mengunyah kaki bocah itu sampai ke tulang. Setahun sebelumnya, dia juga menggigit kaki pria mabuk yang masuk ke kandang untuk memeluk binatang gemuk itu.

Para ahli mengatakan, panda, binatang asli China, adalah hewan buas dan mampu menyerang manusia, terutama kalau mereka merasa terancam. Serangan-serangan panda itu cukup sering terjadi di China saat para pengunjung bonbin mendekati binatang itu untuk bisa melihatnya dari dekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar